Kartini di Era Milenial

Kartini di Era Milenial
Kartini di Era Milenial

  Menjadi Kartini di era milenial haruslah menjadi wanita yang tangguh dan kritis terhadap perkembangan zaman. Terlebih lagi sebagai pelajar harus mampu memfilter segala budaya yang masuk ke Indonesia. Pesan itulah yang ditanamkan kepada semua wanita khususnya pada peringatan Kartini ke-13.Peringatan hari kartini ke-139 di SMK NU ma’arif berlangsung meriah. Semua civitas akademika seragam mengenakan kebaya dan batik dan bersiap mengikuti apel pagi.

Semua petugas apel pun perempuan dengan pembina Setyawati, S.Pd.Bertemakan “Semangat Kartini kita tingkatkan kualitas keluarga dan menguatkan pendidikn karakter generasi penerus bangsa” hal inimembawa isyarat akan peran perempuan utamanya peran ibu untuk memberikan pendiidkan karakter kepada anaknya.

Setyawati, S.Pd selaku pembina apel membawa pesan dari bupati Kudus agar momentum Kartini ini dijadikan sebagai motivasi para perempuan agar selain sukses sebagai wanita karier juga bisa sukses mendidik anaknya menjadi generasi penerus yang taqwa, cerdas, terampil, tanggap, tangguh, dan berkakhlakul karimah serta berkarakter. “Mari menjadi Kartini masa kini yang cerdas dan berkarakter,” ungkap Setyawati di akhir sambutannya.

Setelah apel usai dilaksanakan, siswa-siswi yang ditunjuk untuk mengikuti lomba segera bersiap siap, karena lomba sebentar lagi dimulai.

Lomba yang diadakan pada peringatan hari kartini antara lain :

   1.Menghias tumpeng

   2.Menggambar karikatur

   3.Tembang macapat

   4.Biografi R.A. Kartini

Tampak siswa-siswi begitu antusias mengikuti lomba lomba yang ada di SMK tercinta kita, semoga selanjutnya generasi kita dapat mencontoh dari pahlawan wanita luar biasa ini.

 

 

 

Administrator
Share :

Menu Sistem

Populer

Terbaru

Post Kategori

Post Tag

?>