MATASBA MASA TA’ARUF SISWA BARU SMK NU MA’ARIF KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018 HARI KEDUA

MATASBA MASA TA’ARUF SISWA BARU SMK NU MA’ARIF KUDUS  TAHUN PELAJARAN 2017/2018 HARI KEDUA
MATASBA MASA TA’ARUF SISWA BARU SMK NU MA’ARIF KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018 HARI KEDUA

Hari kedua - Pada hari kedua matasba tidak berbeda dengan hari pertama yaitu diawali dengan apel pagi yang dipimpin pasukan apel dari peserta matasba, setelah apel dilanjutkan doa dan tidak lupa absen seperti biasa oleh kakak pendamping Osis yang brtugas, selanjutnya di isi materi pembekalan oleh Bapak Sukamto, S.Pd yang mengisi Kelompok A, lalu Bapak Yusuf Mulyadi, S.T mengisi Kelompok B dan Bapak Beny Mulyadi, S.Pd. yang juga mengisi Kelompok C. Beliau memberi materi tentang pengenalan budaya industri yang berlaku di SMK NU Ma’arif seperti ketika berada dilapangan berjalan dijalur hijau itu biasanya yang dilaksanakan siswa siswi Stemaku untuk membiasakan diri didalam industri.

SMK NU Ma’arif juga memiliki budaya industri yaitu 5S (seiri, seiton, seiso, seiketsu, dan sitsuke) atau dikenal dengan 5R (ringkas, rawat, rapi, resik, dan rajin) dan dilanjutkan dengan istirahat sebentar, setelah itu materi fiqih umum yang disampaikan langsung oleh beberapa narasumber yaitu Bapak Farid Sifa, S.Pd.I, Bapak Ahmad Fahmi Aqua, S.Kom dan Bapak Sholikun, S.Ag. Beliau memberikan materi fiqih umum yang berupa bagaimana menrapkan hokum syariat islam dikehidupan manusia, kehidupan bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan dengan Tuhannya.

Semoga dengan pembekalan materi fiqih yang berlangsung tadi,diharapkan dapat memberikan manfaat yang berguna bagi peserta matasba dan juga dapat diterapkan dikehidupan sebenarnya.

Administrator
Share :

Menu Sistem

Populer

Terbaru

Post Kategori

Post Tag

?>