MATASBA MASA TA’ARUF SISWA BARU SMK NU MA’ARIF KUDUS TAHUUN PELAJARAN 2017/2018

MATASBA MASA TA’ARUF SISWA BARU SMK NU MA’ARIF KUDUS TAHUUN PELAJARAN 2017/2018
MATASBA MASA TA’ARUF SISWA BARU SMK NU MA’ARIF KUDUS TAHUUN PELAJARAN 2017/2018

Hari Pertama – Matasba pada tahun ini bertemakan Indahnya menyambung Tali Silaturrahmi dengan Berta’aruf. Panitia matasba memakai tema tersebut karena Silahturrahmi itu sangat penting bagi umat muslim. Agar kegiatan matasba berjalan dengan lancar, panitia membagi peserta menjadi beberapa kelompok yaitu kelompok A ,kelompok B, kelompok C. Kelompok A terisi oleh peserta didik yang tergabung dalam paket Keahlian Otomotif, Kelompok B paket Keahlian TKI (Komputer) dan TKL (Listrik), sedangkan Kelompok C dengan paket Keahlian Teknik Mesin.  

Matasba dilaksanakan selama 4 hari pada hari (selasa, rabu, kamis, sabtu). Pada hari pertama Matasba dimulai pukul 07.00 dengan pembukaan apel pagi terlebih dahulu, dan pemberian ID Card kepada peserta matasba yang langsung diberikan oleh kepala sekolah SMK NU Ma’arif Kudus yaitu Drs. H. Akhmad Nadlib.

Setelah apel pagi selesai Peserta Matasba langsung kedalam Ruangan untuk berdoa dan absen kehadiran Peserta Matasba. setelah absen selesai dilanjutkan dengan pengenalan tentatang Visi dan Misi SMK NU Ma’arif Kudus dan Kurikulum yang ada di SMK NU Ma’arif Kudus yang disampaikan oleh Drs. H. Akhmad Nadlib.

Pada pukul 09.30 dimulainya Istirahat bagi peserta matasba dengan makan dan minum yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara dan mengumpulkan pembekalan yang telah dibawa oleh Peserta Matasba. Setelah Istirahat selesai dilanjutkan dengan pengenalan Ke-IPNU/IPPNU-an yang disampaikan oleh PAC Kaliwungu setelah pengenalan Ke-IPNU/IPPNU-an dilanjutan dengan pengenalan tentang Ekstra Kurikuler di SMK NU Ma’arif Kudus yang disampaikan oleh panitia penyelenggara Matasba.

Setelah itu, peserta matasba melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu sholat dhuhur berjama’ah dimasjid dan Mushola. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan pembekalan di ruangan untuk hari berikutnya dan diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Peserta Matasba.

Administrator
Share :

Menu Sistem

Populer

Terbaru

Post Kategori

Post Tag

?>