Pelaksanaan Diklat Asesor Kompetensi BNSP di Hotel Griptha Kudus Tanggal 8 – 12 Mei 2018 oleh LSP

Pelaksanaan Diklat Asesor Kompetensi BNSP di Hotel Griptha Kudus  Tanggal 8 – 12 Mei 2018 oleh LSP
Pelaksanaan Diklat Asesor Kompetensi BNSP di Hotel Griptha Kudus Tanggal 8 – 12 Mei 2018 oleh LSP

Menghadapi era pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pasar Tenaga Kerja paling mengkhawatirkan. Banyak pihak meyakini tenaga kerja asing, khususnya dari Malaysia, Singapura dan China akan menyerbu Indonesia. Persaingan menjadi lebih terbuka dan hal ini tidak bisa ditolak.  Tenaga kerja asing tersebut akan menempati jabatan dari tenaga kasar sampai manajerial. Jadi satu-satunya jalan adalah dengan meningkatkan daya saing tenaga kerja kita. 

Sekarang ini, pasar kerja nasional dan internasional menuntut tersedianya tenaga kerja yang kompeten di setiap bidang.  Banyak industri dan organisasi yang mempersyaratkan agar tenaga-kerjanya memiliki sertifikasi kompetensi yang kredibel. Di berbagai negara, pemerintahnya ada juga yang menghendaki bahwa tenaga kerja yang ingin bekerja harus memiliki sertifikasi kompetensi yang diterbitkan oleh lembaga otoritas yang diakui sah seperti Badan Sertifikasi Nasional Indonesia (BNSP).

Berangkat dari sini LSP SMK NU Maarif Kudus mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan asesor kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Mei 2018 di Hotel Griptha Kudus. Tujuan dari kegiatan diklat ini merupakan program untuk menyiapkan peserta latih agar mampu melakukan proses Asesmen Kompetensi terhadap peserta uji berdasarkan tugas yang diberikan, oleh Asesor pada   suatu Lembaga Sertifikasi Profesi  sesuai dengan prinsip-prinsip pengujian dalam sistim Penilaian  Berdasarkan  Kompetensi.

Kegiatan diklat asesor ini diikuti oleh 24 peserta dari 6 SMK yang berada di Kabupaten Kudus, Pati, dan Grobogan yang terdiri dari 9 Skema sertifikasi.  Instruktur pelatihan ada 3 orang Master Asesor dari BNSP. Demikian sekilas informasi kegiatan Diklat asesor kompetensi ini dilaksanakan.

Administrator
Share :

Menu Sistem

Populer

Terbaru

Post Kategori

Post Tag

?>