Penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan LDK OSIS Tahun Pelajaran 2018/2019

Penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan LDK OSIS  Tahun Pelajaran 2018/2019
Penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan LDK OSIS Tahun Pelajaran 2018/2019

IMG-20181102-WA0008

Stemaku News – Jumu’ah yang berkah. Mungkin kalimat itulah yang pantas untuk mengawali kegiatan LDK yang terakhir ditahun ini. Memang tidak terasa tiba-tiba LDK sudah sampai dihari terakhirnya pada masa bakti tahun ini. Diawali dengan senam pagi yang sehat setelah malamnya mereka beradu pikiran dalam materi yang diberikan oleh narasumbernya. Setelah senam pagi selesai mereka langsung bersiap-siap untuk outbond keliling.

IMG_6056Setelah para peserta dan jugapanitia membersihkan diri. Mereka langsung melanjutkan acara menurut jadwal yang tertera yakni teknik penyusunan proposal. Penyampaian materi ini dsampaikan oleh beliau Zaiem Rosyadi, S. Pd, M. Pd. “Dalam membuat proposal hal yang palign utama adalah niat. Karena dengan niat yang kuat kita bisa menciptakan proposal yag berkualitas.” ucap beliau disela-sela memberikan materii.IMG_6159 Menurut Zaiem Rosyadi sistm, penulisan proposal meliputi rumus sebagai berikut:

a. Halaman Sampul (Lampiran A)                     
b. Halaman Pengesahan (lampiran B)
c. Daftar Isi
d. Ringkasan (maksimum satu halaman)

IMG_6258Setelah bertarung dengan rumitnya membuat proposal, mereka lanjut ke kegiatan berikutnya yakni pembuatan program kerja OSIS. Ya, setelah menjalani LDK ini mereka dituntut untuk membuat proja demi kelancaran kerja mereka. Zudhi Andianta, S.Pd, M.Or membantu mereka untuk membuat proja tersebut. “Belajarlah dimanapun kalian berada dan awali dengan Bismillah”. ujar Zudhi Andianta disela menerangkan tentang proja.

IMG_6299Kegiatan pun mulai berlalu, pengujung acara telah tiba. Zudhi Andianta, S.Pd, M.Or kembali untuk menutup Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Disela – sela pidatonya ia mengucap “Pimpin diri kamu sendiri sebelum kamu dipiimpin orang lain”. Dia berpesan : Tingkatkan daya kinerja OSIS dan Selalu tetap solid.

Administrator
Share :
?>