SEKOLAH DESA yang Mendunia

SEKOLAH DESA yang Mendunia
SEKOLAH DESA yang Mendunia

SMK NU Ma’arif memang berlokasi bukan di pusat kota Kudus, tetapi siapa sangka dari sekolah desa ini muncullah sosok Sahal Amri yang telah mengharumkan nama Indonesia. Sahal Amri meraih prestasi mengikuti Wordskill Competition di Abu Dhabi, setelah sebelumnya memenengani lomba LKS Automobile Technology. Siswa yang lahir di Jepara, 25 januari 1999 umur 18 tahun alamat desa teluk wetan RT05 RW01 welahan jepara ini memiliki hobi servis kendaraan bermotor dan futsal. Cowok yang bermutu semangat pantang menyerah dan jangan pernah putus asa ini mengawali perjalanan kejuaraannya dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional.

Adapun kejuaraan yang diperoleh yaitu:

1.juara 1 LKS automobile technology tingkat kabupaten

2.juara 1 LKS automobile technology tingkat provinsi di pekalongan, November 2015 ke XXIV

3.juara 1 LKS automobile technology tingkat nasional di Malang, Mei 2016

“Saya bangga telah mengharumkan nama sekolah SMK NU Maarif kudus,” ujar Sahal. dia sangat mengagumkan karna bisa menjadi satu satu nya perwakilan dari indonesia yang berhak untuk mengikuti World Skill Kontes di Abu Dabi (Timur Tengah). Drs. Masrukin selaku guru pembimbing menjelaskan bahwa untuk menjadi perwakilan dari Indonesia itu tidak mudah karena ada beberapa kesulitan yang harus dihadapi, salah satunya adalah tidak semua mesin dimiliki sekolah. “Tapi, semua kesulitan bisa teratasi karna Sahal mempunyai semangat yang luar biasa dan terhitung hipe aktif dalam latihan,”tambah pembimbing Sahal, Sukamto, S.Pd

Kepala SMK NU Ma’arif Kudus Drs. H. Akhmad Nadlib juga sangat bangga dengan pencapaiannya, dia tidak menyangka siswa dari sekolah desa bisa mendunia seperti Sahal Amri. “Pencapaian Sahal ini tidak lepas dari dukungan semua warga sekolah terutama dari kepala sekolah, semua guru normatif, adaptif, dan guru bahasa Inggris yang memperlancar Sahal dalam berkomunikasi,“ kata Drs.H.Akhmad Nadlib. Dia menambahkan bahwa bakat dia miliki inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa SMK NU Ma’arif Kudus menjadi sekolah rujukan nasional.

Oktober 2017 sahal akan berangkat ke Abu Dhabi dan yang berarti sahal adalah peserta termuda dalam lomba LKS automobile technologi tingkat nasional. “dalam perlombaan ini, harga diri bangsa dipertaruhkan karna ini adalah lomba tingkat internasional, “ujar Drs. Masrukin.” pencapaian saya ini sangat luar biasa saya sendiri tidak percaya apa yang telah saya lalui ini semua tidak lepas dari doa kalian semua dan guru- guru yang telah berjasa bagi saya terutama orang tua saya yang siang malam selalu mendoakan saya ”ujar Sahal disela-sela wawancara. Tantangan terbesar saya adalah bisa atau tidaknya kalian semua mempertahankan apa yang sudah di capai saat ini, alhamdulilah lagi kalo bisa meneruskan ke jenjang lebih tinggi “ungkap kepala sekolah di akhir wawancara. Pesan dari kakak sahal untuk kita semua adalah selalu semangat, pantang menyerah dan terutama selalu berdoa sebelum melakukan sesuatu.

 

 

 

Administrator
Share :
?>