Technopark SMK NU Ma’arif Menuju Industri Global

 Technopark  SMK NU Ma’arif Menuju Industri Global
Technopark SMK NU Ma’arif Menuju Industri Global

 

Karismaku – Tantangan sekolah kejuruan di dunia industri semakin besar. SMK NU Ma’arif Kudus kian berupaya memenuhi kebutuhan industri demi terserapnya lulusan yang berkualitas. Salah satu upaya SMK NU Ma’arif Kudus menggelar sosialisi Technopark dengan tema “Membangun Ekosistem Inovasi SMK”. Bertempat di Hotel Home, acara tersebut diikuti oleh guru dan perwakilan siswa perjurusan SMK NU Ma’arif Kudus (selasa, 24/7).

Kepala SMK NU Ma’arif Kudus, Drs. H. Akhamad Nadlib menargetkan sekolah dapat menjadi sekolah yang mendiri dengan menghasilkan produk unggulan melalui program Technopark.

Sosialisasi disampaikan oleh dua narasumber yaitu Ricky Tanudibrata dari Evercoss dan Hendra Mulyana dari PT. Jabaku Karaba. Narasumber  (1) Ricky Tanudubrata menjabarkan perihal “kewirausahaan berbalis Moblity”. Artinya sekolah mempu berinovasi dengan sumber daya yang ada melalui teknologi mobility untuk menghasilkan nilai tambah bagi sekolah.

Narasumber (2) Hendra Mulyana dari PT. Jabaku Karaba menjelaskan tentang Technopark khususnya bekerjasama dengan PT. Jabaku Karaba dengan SMK NU Ma’arif Kudus. Kerjasama tersebut akan ditempatkannya karyawan PT. Jabaku Karaba di SMK NU Ma’arif Kudus jurusan Otomasi Industri sebagai aplikasi Technopark.

Diharapkan dengan sosialisai Technopark ini, mampu menjabatani antara kebutuhan industri dan sekolah sehingga bisa menghasilkan produk kreatif bagi sekolah.

Administrator
Share :

Menu Sistem

Populer

Terbaru

Post Kategori

Post Tag

?>