Training Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Training Persiapan  Memasuki Dunia Kerja
Training Persiapan Memasuki Dunia Kerja

KARISMAKU-News. Saat ini persaingan mendapatkan pekerjaan yang sangat ketat karna terbatasnya peluang. Dibutuhkan kecermatan menetukan pilihan yang sesuai minat dan kemampuan kita. Selain itu butuh kesiapan dalam arti strategi untuk mendapatkan pekerjaan tersebut dan yang tak kalah penting adalah bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja yang kita masuki. SMK NU Ma’arif Kudus mengadakan sebuah training yang bertemakan “Persiapan memasuki dunia kerja “ dengan menghadirkan narasumber Adi Supriadi , MM selaku dari PT Global mulia indonesia. Acara ini berlangsung di Workshop 2 SMK NU Ma’arif kudus, Ahad (19/11/17).

Setelah lulus dari SMK maupun perkuliahan banyak siswa maupun mahasiswa yang bingung dan ketakutan untuk menghadapi dunia kerja. Adi Supriadi mengatakan “Bahwa mengikuti sebuah organisasi itu sangat penting untuk melatih mental seseorang saat melakukan tes wawancara, tidak hanya mengikuti organisasi saja disampaikan pula bagaimana cara kita bersikap setelah berada dunia kerja, seperti bagaimana saat mengatasi atasan saat ada masalah, bagaimana berhubungan dengan bawahan, rekan kerja, dan atasan serta bagaimana cara mengembangkan keterampilan yang kita miliki saat bekerja.

Training berlangsung menarik Adi Supriadi mengajak siswa SMK NU Ma’arif untuk aktif, melakukan gerakan yang dilontari candaan. Ujar Drs.H. Akhmad Nadlib selaku kepala sekolah “Training seperti ini harus sering dilaksanakan agar sebelum masa kelulusan siswa, dan siswi dapat memperluas wawasannya dan mempunyai bekal disaat memasuki dunia kerja nanti’’.

Administrator
Share :

Menu Sistem

Populer

Terbaru

Post Kategori

Post Tag

?>