Kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema “Kenali Budaya Industri Berwawasan Aswaja” 2020

0
36

Jurnalisme- Senin s.d. Senin (13 s.d. 20 Juli 2020), Kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema “Kenali Budaya Industri Berwawasan Aswaja Tanpa Mengenal Ruang dan Waktu  dilaksanakan secara tatap muka 1 hari online 2 hari sesuai dengan Juknis dari Kementrian Dinas Pendidikan dan Kebudayan, dan Dinas Provinsi Jawa Tengah , hal tersebut dikarenakan masih terdapat wabah yang memang harus mengurangi kita untuk berkerumun, supaya memutus penyebaran  rantai Covid-19.

MPLS yang dilakukan secara online akan di uploud di youtube berupa vidio pembelajaran di SMK NU MA’ARIF KUDUS, mulai dari Pengenalan Budaya Industri, Pengenalan lingkungan sekolah, Penggalian bakat minat, dan yang terpenting yakni Pengenalan Kompetensi Keahlian sesuai dengan penjurusan mereka.

Sedangkan untuk kegiatan tatap muka hanya materi berupa Pengenalan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) oleh beliau Arief zaenal Mubarrok selaku Waka Urusan Kurikulum beserta Eko Prasetyo Julianto tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak 1, 5 M. Adapun untuk SMK NU Ma’arif Kudus sudah menyediakan bilik pengecekan suhu, termogran, serta beberapa area untuk mencuci tangan dan hand sanitizer. Selain materi tersebut semuanya diakses online dari rumah.

Untuk hari pertama dan menandai pembukaan MPLS dibuka secara langsung oleh Drs. H. Akhmad Nadlib selaku Kepala SMK NU Ma’arif Kudus, dan dilanjutkan bimbingan penyuluhan oleh POLSEK Kaliwungu tentang New Normal dan Masa Pandemi COVID ini, dan dilanjutkan dengan Sapa Peserta Didik SMK  Se-Indonesia oleh Drs. Ir. Bakrun, M.M khusus hari pertama Senin, 13 Juli 2020.

Tetap semangat ya siswa SMK NU Ma’arif, tetap jaga kesehatan, berdoa dan tetap belajar

Yakinlah Pandemi ini segera berakhir

by : Zikri