Kegiatan MPLS

0
32

 

Program kegiatan siswa penggerak ini merupakan bagian dari pengembangan karir siswa SMK NU Ma’arif Kudus. Kegiatan siswa penggerak ini dimulai dari tanggal 2 Agustus 2021 – 31 Agustus 2021 yang diikuti oleh kelas X dari semua jurusan SMK NU Ma’arif Kudus.

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar setelah lulus dari SMK NU Ma’arif Kudus mempunyai softskill yang mumpuni untuk masuk ke dunia kerja dan juga siswa penggerak ini bisa mengimbaskan atau menggerakkan temannya agar mempunyai kualitas yang sama.

 

Kegiatan siswa penggerak ini dilaksanakan di indoor dan outdoor, kegiatan di indoor (diruangan) yang dimaksudkan adalah seperti pembelajaran yang meliputi profil pelajar pancasila, budaya kerja, dan psikologi. Sedangkan kegiatan di outdoor (diluar ruangan) seperti aktivitas fisik, observasi, dan lain-lain. Tak lupa kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

 

Harapannya setelah diadakannya kegiatan siswa penggerak ini adalah siswa yang tergabung dalam siswa penggerak ini bisa menggerakkan temannya agar mempunyai kualitas yang baik dan mumpuni sehingga dapat mengangkat prestasi di SMK NU Ma’arif Kudus.