Ziarah kemakam Mu’assis Dan Sunan Kudus

0
176
Foto Saat Ziarah Ke Sunan Kudus
Foto Saat Ziarah Ke Sunan Kudus
Foto Saat Ziarah Muasis
Foto Saat Ziarah Muasis

Hari Lahir SMK NU Ma’arif Kudus Ke 30 Tahun semakin terasa lebih greget dengan Ziarah ke makam pendiri SMK NU Ma’arif kudus Dan Sunan Kudus, Kamis (18/03/2021).

Bapak Eko Prasetyo J. S.KOM. M.KOM mengatakan, Ziarah kali ini sekaligus dalam rangkaian menyambut Harlah SMK NU Ma’arif Kudus dan mengenang jasa para pendiri SMK NU Ma’arif yang telah berjasa dalam mendirikan sekolah.

“Kegiatan dan budaya ini harus dibiasakan, bagaimana sikap tawadu’, tassamuh, tawassuth dan ta’adul bisa kita ajarkan ke anak didik kita,” ucapnya di sela kunjungan.

Foto Saat Ziarah Ke Sunan Kudus
Foto Saat Ziarah Ke Sunan Kudus

Selain hal itu, dalam agenda ziarah mu’assis kali ini, banyak pelajaran yang bisa didapatkan. Salah satunya ziarah ke makam para tokoh alim ulama di kabupaten kudus.

Disebutnya, esensi dari ziarah makam ini bukan tidak bermanfaat, namun sebuah pembelajaran supaya sebagai insan harus terus mengingat Allah SWT.

“Ziarah ke makam para mu’assis ini agar kita lebih muhassabah diri, dan terus ingat kepada sang pencipta serta bagian dari analisa diri kita sebagai seorang santri,” kata dia.
Pada kesempatan kali ini juga merupakan momentum bagi kita keluarga besar SMK NU Ma’arif Kudus sebagai bukti khidmah kita.