Ekspose Impementasi STEM

Ekspose Impementasi STEM
Ekspose Impementasi STEM

Sebagai puncak dari pelatihan yang diadakan oleh PPPPTK BOE Malang sejak bulan Agustus. Diadakanlah Ekpose untuk memamerkan produk-produk yang dibuat dengan kolaborasi STEM ( Science, Technology, Engineering, Mathematic) di SMK NU Ma'arif Kudus (4-7/11). Puncaknya hari ini tanggal 7 November, Ekpose STEM dikunjungi oleh 24 SMK dari berbagai daerah. Mereka datang khusus untuk mengetahui proses dan hasil dari produk-produk STEM. Stan pun ramai dikunjungi untuk melihat 7 produk yang dipamerkan diantaranya mesin pengupas kelapa (Teknik Pemesinan), Smart Table (T.Pengelasan), Panel Surya (T Kenenagalistrikan), GPS pendeteksi kecelakaan (T Komputer dan Jaringan), Printer 3 dimensi (T Otomasi), (T Sepeda Motor), dan Ev-Green (T Kendaraan Ringan).

Berbagai Sekolah tersebut tampak antusias mengunjungi stan satu demi satu. Menariknya untuk produk mobil listrik EV-Green, pengunjung dapat secara langsung mencoba mengelilingi sekolah menggunakan mobil ramah lingunhan tersebut.

"Pameran ini sangat menarik, jadi siswa terlibat langsung dalam pembuatan produk dengan kolaborasi 4 mata pelajaran yang pastinya membuat pengalaman baru dalam belajar," Ucap Siti Fatimah, Guru Fisika yang tergabung dalam pelatihan STEM.

 

Diharapkan dengan adanya kolaborasi STEM dapat terus memajukan sistem pembelajaran di kelas agar menghasilkan siswa yang berkualitas, dan unggul sesuai kebutuhan industri.

Administrator
Share :
?>