MOTIVASI DUNIA KERJA

MOTIVASI DUNIA KERJA
MOTIVASI DUNIA KERJA

Jurnalism - “Dunia Kerja” ya, kata tersebut memang harus menjadi prioritas utama tamatan SMK. Pasalnya di era yang semakin global ini mereka harus berani bersaing dengan tamatan yang lain untuk mendapatkan masa depan mereka.

 

IMG_8754

Peluang usaha, tawaran job, dan sebagai gambaran tentang langkah mereka kedepannya sudah mulai berputar keras di otak mereka.

Ahad, 11 Februari 2018 bertempat di Gedung Snuma (SMK NU Ma’arif Kudus) telah diadakan kegiatan untuk memotivasi mereka yakni pemula di jenjang SMK tepatnya kelas X untuk membuka paradigma (keyakinan dasar) tentang dunia kerja.

IMG_8758

Sejumlah + 625 siswa yang berasal dari kelas X semua program keahlian mengikuti kegiatan yang memang dikhususkan bagi mereka tentang wawasan umum dunia kerja.

IMG_8761

Mereka harus paham dan tahu rencana ke depan mereka, bukan hanya menunggu informasi yang ada tapi mereka harus bisa menyelesaikan suatu masalah “Jemput Bola” ujar Arief Zaenal Mubarrok, S.T.

“ Rencana masa depan harus dimulai dari sekarang “ ucap Adi Supriyadi, M.M selaku Direktur Utama PT GM Indonesia. Banyak materi yang disampaikan oleh Beliau, diantaranya prospek ke depan, faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan, komitmen untuk belajar, dan masih banyak lagi.

IMG_8766

Acara yang berjalan kurang lebih satu setengah jam itu mampu menggali siswa untuk mau berubah dan menyukai tantangan. “Kalau memang dirasa kota Kudus terlalu kecil untuk mencari pekerjaan, tak ada salahnya siswa harus berani mengadu nasib di negeri orang” tegas Beliau.

Always keep spirit guys…

 

 

Administrator
Share :
?>