Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2018

Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2018
Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2018


Stemaku- MPLS, OPK, dan OPP telah usai dijalani dan menginjak kegiatan terakhir yaitu Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan atau biasa disebut dengan PPTA. PPTA dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Senin (30/7) – Rabu (2/8), bertempat di Lapangan Piji Dawe kegiatan ini lancar walaupun ada sedikit hambatan “kegiatan ini lancar tidak ada hambatan, walaupun ada beberapa peserta yang sakit” ucap Yusuf selaku panitia dalam PPTA. Kronologinya dihari pertama peserta diberi waktu 30 menit untuk mendirikan tenda dan setelah selesai peserta dibariskan untuk mengikuti Apel Pembukaan. Apel ini dibuka oleh Drs.H.Surahmat dan dalam apel tersebut beliau berpesan bahwa peserta harus menjaga perilaku dan ucapan karena ini dalam lingkungan luar. Setelah apel selesai kegiatan dilanjut dengan Lomba PBB, MTQ, dan Sosialisasi tentang pergaulan bebas dan radikalisme oleh perwakilan Koramil Gebog. Setelah waktu menunjukkan jam 11 malam peserta diwajibkan untuk tidur, karena kegiatan PPTA masih panjang pada pukul 04.30 peserta dibangunkan untuk shalat subuh dan persiapan untuk senam pagi, pada saat senam pagi peserta memakai pakaian olahraga SMP masing-masing.

Dihari kedua ini banyak kegiatan yang seru dan melelahkan seperti Hiking, LCT heaven game, api unggun, dan Pensi (Pentas Seni). Setelah selesai kegiatan yang cukup melelahkan itu peserta tidur saat waktu menunjukkan 22.30, baru beberapa jam saja tidur peserta dibangunkan jam 2 pagi untuk renungan malam dan upacara adat tujuan dari renungan malam ini sebagai adat yang harus dilakukan sebelum masuk ke Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Sarah.

Setelah selesai seperti biasa kegiatan selanjutnya adalah shalat Subuh dan senam pagi. Matahari pun terbit saatnya kegiatan salam-salam dalam artian ini salam-salam bukan berjabat tangan ya, salam –salam dilakukan melalui via sms jadi jika ingin memberikan salam harus sms lewat nomor yang sudah disediakan banyak pujian - pujian yang diberikan ke anak-anak Pramuka, tidak hanya pujian ucapan terima kasih pun banyak diterima oleh anak-anak Pramuka. Menuju penghujung acara yaitu bongkar tenda dan Apel penutupan yang dipimpin oleh Drs. H. Surahmat, Apel ini ditandai dengan pelepasan id card peserta yang sudah kotor akibat hiking kemarin. Dengan selesainya acara ini menandakan bahwa peserta boleh memakai atribut-atribut Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Sarah, dan besok Sabtu sudah dapat menjalani KBM seperti biasa.

Administrator
Share :
?>