sosialisasi kelas industri

sosialisasi kelas industri
sosialisasi kelas industri

Stemakunews-Sabtu, 15 Desember 2018. Pada pukul 07:00 pagi, SMK NU Ma’arif kudus acara “Sosialisasi Kelas Industri” dan Pembagian Rapot kelas X TKRO 4 di Ruang Otomotif dengan jumlah peserta 38 wali murid.

 

Bersosialisasi dengan  wali murid agar paham dan mengetahui tujuan sekolah yang berbasis industri dalam membimbing siswa agar berprestasi dan siap menghadap dunia kerja. Memberi informasi tentang jurusan Otomotif dan tuntunan siswa yang berprestasi/berrangking  mengenai dunia kerja.

 

Beberapa sambutan ataupun sosialisasi yang di berikan kepada orang tua wali murid diantaranya dari  Kepala Sekolah Drs.H.Akhmad Nadlib  yaitu diharuskan wali murid dapat membimbing anaknya dengan baik dan tidak memanjakanya agar anaknya terbiasa mandiri di dunia industri membiasakan Ringkas, Rajin, Resik, Rapi, dan Rawat ataupun yang di sebut juga (5R) dan tidak takut saat menghadapi dunia kerja.

 

Adapun juga sambutan dari bapak Raditya Nugroho, S.pd yaitu memberi keterangan kepada wali murid agar faham materi pembelajaran yang diberikan kepada anaknya.  yaitu memicu materi Daihtsu, membiasakan budaya industri, level pembelajaran, dan kegiatan pembimbingan  diri seperti karakter bulding, fisik, sosial, dan lain bertujuan agar siswa mampu menjadi pemimpin seperti lider, HDR dan sejajarnya tidak hanya pekerja biasa saja.

 

Setelah selesai acar sosialisasi yaitu acara pembagian rapot dan pemberian penghargaan bagi siswa berperingkat 1-3, yaitu M. Abdul Majid sebagai rangking 3 dengan nilai rata-rata (7,8), Hamdan Alwi Assegaf sebagai rangking 2 dengan nilai rata-rata (7,9), dan Afiq Ardina Putra sebagi rangking 1 dengan nili rata-rata (8,0) semoga pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat bagi semua siswa. Acara ini lancar dan selesai pada jam 09:00.

Administrator
Share :
?>