Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional
Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional

 IMG_20180502_072600

 

Stemaku News Rabu, 02 Mei 2018 merupakan hari yang cerah untuk melaksanakan upacara. Ya, upacara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional atau biasa dengan sebutan Hardiknas. Pemerintah Indonesia menetapkan 2 Mei sebagai Hardiknas pada 16 Desember 1959. Hardiknas merupakan salah satu bentuk untuk menghormati seluruh jasa - jasa Ki Hajar Dewantoro yang kita ketahui bahwa beliau ialah Bapak Pendidikan Nasional.

IMG_20180502_071613

Di hari yang sangat bahagia ini, SMK NU Ma’arif Kudus memulai upacara dengan penuh ketenangan dan sangat khidmat. Dibuka oleh Kepala Sekolah tercinta Drs. H. Akhmad Nadlib, upacara yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas X dan XI ini berlangsung lancar, karena pada hari itu juga perpisahan kelas XII tahun pelajaran 2017/2018 dilaksanakan.

IMG_20180502_071907

Hardiknas kali ini sangatlah berbeda daripada hardiknas tahun lalu, karena upacara hardiknas tersebut disetai penyerahan hadiah bagi sang pemenang. Para pemenang tersebut ialah Mukhammad Mustaqi sebagai Juara Favorit dalam Lomba Young Scientist Training Camp, Muhammad Aldi Maulana sebagai Juara Harapan II dalam Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan, Muhammad Zidni Ilma sebagai Juara Harapan III dalam Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan, Mukhammad Mustaqim sebagai Juara II dalam Lomba  Karya Ilmiah Remaja tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Rangka Hari Air Dunia XXVI, Muh. Arjun Ihza sebagai Juara I Lomba MTQ (MGMP PAI SMK) tingkat Kabupaten Kudus, Muhammad Aufal Marom sebagai Juara II Pidato PAI MGMP tingkat Kabupaten.IMG_20180502_072518

Upacara dihari itu sangat bermakna, karena dihari yang spesial yakni "Hari Pendidikan Nasional" kita para siswa siswi SMK NU Ma'arif Kudus sangat menghargai jasa para pahlawan yang memperjuangkan pendidikan di Tanah Air Tercinta ini, terutama kepada Ki Hajar Dewantoro. Semboyan beliau "Tut Wuri Handayani" akan selalu menemani setiap langkah kami dalam menuntut ilmu. Amiin.

 

by hilmy nabil

Administrator
Share :
?>