KUNJUNGAN DINAS PENDIDIKAN KALTIM KE SMK NU MA’ARIF KUDUS

0
13

Jurnalism – SMK NU Ma’arif Kudus menerima kunjungan kerja dari Perwakilan 24 SMK dan 15 perwakilan Dinas Pendidikan Kaltim yang disambut meriah dan baik oleh Kepala SMK NU Ma’arif dan juga jajaran segenap wakil kepala sekolah serta beberapa guru yang bertugas pagi ini.

Rangkaian kegiatan kunjungan selama di SMK NU Ma’arif Kudus, dimulai dari sambutan dari kepala SMK, kemudian mengamati perkembangan di jurusan pengelasan (TPL), dilanjutkan ke Teknik Otomasi Industri (TOI) yang memang kedua kompetensi tersebut merupakan bantuian dari Djarum Foundation.

“SMK NU Ma’arif Kudus ini menjadi salah satu target kunjungan karena SMK NU Ma’arif Kudus termasuk salah satu sekolah terbaik di kota Kudus, dan kunjungan kita kesini juga direkomendasikan oleh PT DJARUM FOUNDATION” yang selalu berjuaang demi kemajuan sekolah binannya ujar Bapak Drs.H.Deslan Nispayani.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan penuh keakraban. Rombongan ini mendapat penjelasan langsung dari guru yang mengampu sesuai bidang kompetensi keahlian yang diamati yakni kompetensi keahlian pengelasan dan teknik otomasi industri terkait seluk beluk kompetensi tersebut.

Harapan setelah adanya kunjungan ini rombongan akan mengadakan rapat di instansi Kaltim untuk merumuskan hasil dari kunjungan ini, agar dapat mencontoh bagaimana cara memanagement dan bagaimana cara SMK NU Ma’arif Kudus dapat berkoordinsi dengan pihak DUDI se-Indonesia. Dan rencana juga minta dukungan kepada Bapak Gubernur Kaltim untuk perluasan SMK di Kaltim.

Rombongan dari perwakilan kaltim juga mengapresiasi atas sambutan dan bagaimana kinerja SMK NU Ma’arif Kudus ini dalam mendidik para siswa-siswi untuk menjadi generasi yang membanggakan baik input maupun output siswa.

Pesan buat siswa SMK di masa sekarang yaitu pertahankan potensi yang kalian miliki di bidang kompetensi masing-masing, bersaing dengan baik, belajar dengan sungguh-sungguh, karena persaingan kalian kedepannya semakin berat. Artinya kalian tunjukkan bahwa kalian layak dan pantas sekolah di SMK NU Ma’arif Kudus ini. Buktikan kepada masyrakat luar semua bahwa sekolah ini number one dan terdepan.

By : Widia Jurnalis