Kunjungan Direktur Kemitraan Dan Penyelarasan Dunia Usaha Dan Dunia Industri Kemdikbud Ke SMK NU Maarif Kudus

0
456

Jurnalistik- Selasa, 25 Agustus 2020 bertandanglah ke SMK NU Ma’arif yakni Bapak Dr. Ahmad Saufi ( Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri kemdikbud disertai beberapa staf yakni Bapak Alfitrah Subuh (Asisten Pribadi), Saryadi,Sulistio,Gandhi, Arif,dan Ferdiman dan beberapa rekan dari unsur Balai yakni Rasoki Lubis (Kepala Balai Medan), Abdul rochim(Plt kepala Balai BOE), Supriyono (Kepala Balai BMT), Ruli Basuni( Kepala Balai Pertanian Ciancur),Yopi (Balai KPTK), Balai Seni Budaya Jawa, Balai Bispar Sawangan.

Kunjungan di sore hari ini,untuk pertama kalinya Direktur Kemitraan ingin melihat sejauh mana pembelajaran, sarana prasarana, budaya industri yang diharapkan mampu bersaing di Dunia kerja dan Dunia Indutri.

“Tidak hanya mampu mengasah hard skill , tetapi juga didukung dengan soft skill yang meliputi kepemimpinan, kejujuran, komunikasi , kolaborasi dan bukan saingan apalagi di Pandemi Covi-19 ini” tegas Dr. Ahmad Saufi.

Nilai lebih yang ada ketika melihat pandangan pertama menginjak kaki di SMK NU Ma’arif Kudus, karena begitu luar baiasa, dan harapannya harus bisa menguasai bahasa Asing contoh bahasa Jepang, bahasa Arab, bahasa Jerman, bahasa Jepang,bahasa Mandarin sehingga dunia pergaulan kita lebih luas sehingga output kita bisa tidak hanya terserap di dalam negri tapi bisa merambah ke mancanegara.

“Target harus bisa bahasa Jerman” pangkasnya karena di Jerman pendidikan ditanggung oleh negara dibandingkan dengan negara di Eropa lainnya, Itulah mengapa saya tekankan harus bisa bahasa Jerman” ujarnya.

Penilaian mengenai profil SMK NU Ma’arif menurutnya, sangat bagus dan lebih dari bagus karena sudah dilengkapi dari tenaga ahli  Indutri yang  sudah bekerja sama dengan SMK ini.

“Semoga sukses, rajin belajar, dan jangan lupa berdoa” tegasnya di sela- sela kunjungan ke Welder Class.

By : Zikri, Sony (Jurnalistik )