KUNJUNGAN SMK NU TASIKMALAYA KE SMK NU MA’ARIF KUDUS

0
32

Jurnalism – Sabtu, 5 November 2022 SMK NU Ma’arif Kudus menerima kunjungan studi banding dari SMK NU Tasikmalaya, Jawa Barat. Tujuan kunjungan adalah studi banding mengenai SMK Pusat Keunggulan yang dilaksanakan di SMK NU Ma’arif Kudus. Warga SMK NU Ma’arif Kudus menyambut hangat kunjungan dari SMK NU Tasikmalaya yang berjumlah 25 orang.

Rangkaian kegiatan studi banding/benchmarking selama di SMK NU Ma’arif Kudus di mulai dari pembukaan yang dilaksanakan di ruang meeting, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai SMK NU Ma’arif Kudus yang merupakan SMK Pusat Keunggulan, SMK Binaan Daihatsu, serta SMK yang mendapatkan bintang lima. Setelah pemaparan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Kunjungan dilanjutkan ke workshop-workshop program keahlian yang ada, meliputi workshop program keahlian teknik jaringan komputer dan telekomunikasi (teknik komputer dan jaringan), teknik mesin (teknik pemesinan), teknik pengelasan dan fabrikasi logam (teknik pengelasan), teknik otomotif (teknik kendaraan ringan dan teknik sepeda motor), teknik elektronika (teknik otomasi industri), dan teknik ketenagalistrikan (teknik instalasi tenaga listrik). Selanjutnya, kunjungan juga dilaksanakan di unit-unit kerja yang ada di SMK NU Ma’arif Kudus. Kunjungan diakhiri dengan penutupan yang dilaksanakan di ruang meeting dan sesi foto bersama.

SMK NU Ma’arif Kudus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SMK NU Tasikmalaya yang mempercayakan SMK NU Ma’arif Kudus sebagai tujuan studi banding/benchmarking. Kepala SMK NU Tasikmalaya Bapak Drs. Aceng Mubarok, M. Pd. menyampakan beliau kagum dengan SMK NU Ma’arif Kudus dan berharap akan berkunjung kembali ke SMK NU Ma’arif Kudus. Semoga apa yang didapatkan memberi banyak manfaat, menjadikan kedua sekolah menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, dan memperkuat silaturahmi.