Latihan Dasar Kepemimpinan dalam Kemandirian Organisasi

0
9

Jurnalism – Selasa s.d. Kamis ( 21 s.d. 23 September 2021) bertempat di gedung D 2.2 s.d. D 2.3 diadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “ Meningkatkan Pola Kaderisasi Era Sekarang dan Menuju Kemandiruian Organisasi”

Dengan sejumlah peserta 41 siswa OSIS dari siswa kelas X,XI SMK NU Ma’arif Kudus.Sejumlah peserta tersebut merupakan siswa OSIS yang baru saja dilantik untuk periode berikutnya yakni masa bakti 2021/ 2022.

Kegaiatan yang memakan waktu selama 3 hari ini memilki bobot materi yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, pasalnya pengisi materi dari narasumber luar yakni beberapa dosen UMK yng terlibat yakni, Ibu Dwy Puspitasari, M.Kom untuk pengisian materi Pengadministrasian, serta Ibu Dhini Rama Dhania, M.Psi dengan materi Publik Speaking Pengenalan Potensi Diri Sendiri .

Adapun pemateri yang lain juga turut serta yakni bapak Mayor Purnawirawan Purwadi untuk pengisian materi Bela Negara serta Ahmad Tohiron , M.Pd untuk materi Pengorganisasian dan Leadership

Untuk pemateri internal  LDK dari SMK ini sendiri yakni Arief Zaenall Mubarrok, S.T  dengan materi manajemen waktu. Harapan dengan adanya materi tersebut mampu menambah wawasaan dan keterampilan pada siswa.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut siswa tampak aktif dan semangat mengikuti kegiatan ini, terlihat dari beberapa pertanyaan yang disodorkan ketika sesi tanya jawab berlangsung.

 

“ Selamat membuat program kerja baru” ucap Akhmad Nadlib selaku kepala SMK NU Ma’arif Kudus pada saat penyampaian sambutan sekaligus menandai pembukan LDK tahun ini.

By : Fajar Jurnalis