Pemilihan Ketua OSIS Tahun 2021/2022

0
6

Jurnalism – Pengurus OSIS SMK NU Ma’arif Kudus melaksanakan kegiatan Pemilihan Ketua OSIS Masa Bakti 2021 s.d. 2022. Kegiatan pemilihan ketua osis ini dilakukan pada Senin, 06 September 2021, bertempat di Gedung D SMK NU Ma’arif Kudus dengan dua calon kandidat ketua osis yakni Ronal Febriano dengan nomor urut 1 dan Muhammad Ainun Naza dengan nomor urut 2.
Pemilihan ketua osis ini dilaksanakan setahun sekali dengan tujuan melatih siswa khususnya siswa SMK NU Ma’arif Kudus untuk ikut berdemokrasi menentukan hak pilihnya. Kegiatan pemilihan ketua osis ini tak lupa dilaksanakan dengan prokes ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitazer yang sudah disediakan oleh panitia
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Pembina, dan beberapa guru dari pembina ekstrakurikuler. Kegiatan ini dihadiri oleh 1 orang perwakilan perkelas yang ditunjuk oleh wali kelas masing- masing untuk mewakili kelas mereka mengikuti pemilihan ketua osis. Untuk perhitungan suara berlangsung alot dikarenakan suara yang yang didapat oleh kandidat adalah imbang yakni 23 suara.
Akhirnya dengan musyawarah dan penguatan mosi dari masing- masing kandidat untuk memperkuat argumen kandidat tersebut, maka diperoleh suara dari calon nomer satu ( Ronald) yakni 10 suara, sedang untuk calon nomer 2 yakni Naza mendapat 37 sauara, jadi hampir dikatakan semua yang hadir memberikan suara mereka pada pemilihan ini.
Maka, dengan terpilihnya ketua OSIS yaitu Muhammad Ainun Naza dengan no urut 2 bisa menjadi pemimpin yang cerdas, kuat, dan bertanggung jawab serta mampu mengemban amanah dengan baik.

By Firdaus Jurnalis

a