PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM CHARACTER BUILDING PESERTA DIDIK

0
34

PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM CHARACTER BUILDING PESERTA DIDIK

Jurnalism- Sabtu s.d Ahad ( 21 s.d. 22 November 2020) bertempat di ruang meeting diadakan pendidikan dan pelatihan bagi guru di SMK NU M’arif Kudus. Diklat yang diadakan selama 2 hari ini sebanyak 27 guru yang terdiri dari guru Bahasa Indonesia, guru matematika, guru olah raga dan tim khusus BKK SMK NU M’arif Kudus.
Narasumber ini didatangkan dari pihak luar yakni beliau, Barep Priyo Utomo dari Jakarta sebagai trailer dan motivator untuk kegaiatan ini
“Pencapaian sources dan hasil yang maksimal yang ingin dicapai” tegas Dr. Yuli Rifiani, M.Pd selaku pengawas SMK. Adanya kolaborasi dan integrasi antara guru Bahasa Indonesia, Matematika dan Olahraga dan kesatuan tim BKK untuk proses rekruitmen kedepannya.
“ Knowledge, Skill dan Attitude yang harus ada dalam personal character siswa tersebut” tegas Priyo dalam penyampaian materi strategi pembentukan karakter siswa dalam memasuki dunia kerja.
Dalam pelatihan ini juga disiapkan formula dalam penyiapan pembentukan karakter siswa,intinya dalam 3 aspek yang harus ada yang terpenting adalah attitude siswa sebagai penentu siswa dalam sebuah keberhasila.
“GREAT ( Good Attitude, Responsible, Enthusiastic, Adaptable, Teamwork and Networking) yang ingin dicapai dalam proses rekruitmen kedepannya dalam sebuah corporate” Tegas Barep Prio di sesi diskusi dengan guru SMK NU Ma’arif Kudus.
By : Ilyas, Fajar (Jurnalistik)