Peran Pers dalam Dunia Jurnalistik

0
32

Jusnalism – Tanggal 24 s.d 26 Agustus 2021 SMK Nu Ma’arif Kudus mengadakan kegiatan Laatihan Dasar Jurnalistik (LDJ) yang dimana kegiatan tersebut adalah kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ( tahapan awal sebelum mereka siap terjun dalam bidang jurnalistik) . Kegiatan ini dilakukan secara langsung atau tatap muka dan tetap mematuhi prokes, yang bertempat di SMK NU Ma’arif Kudus dan ending untuk praktik majalah bayangan di Pijar Park.
Kegiatan LDJ ini menghadirkan 2 orang pemateri yang sudah berpengalaman di bidang jurnalistik, yaitu di hari pertama oleh Muhammad Ulin Nuha, SE dengan materi teknik fotografer dan layout , dan di hari kedua oleh Kholid Hazmi, S.Kom dengan materi reportase dan publik speaking. Di hari ketiga LDJ ini didampingi oleh fasilitator yakni pimred terdahulu dan panitia dengan materi membuat majalah bayangan. Sangat antusias dan semangat untuk peserta tahun ini walaupun dalam keterbatasan pandemi ucap Ery Purnamawati , M.Pd selaku Pembina utama Jurnalistik di SMK ini.
LDJ diikuti oleh 50 peserta terdiri dari anggota jurnalis karismaku kelas X dan XI yang nantinya akan menjadi tim penggerak jurnalistik untuk pengisian content majalah Karismaku edisi ke-13. Tujuan diadakannya LDJ untuk memunculkan bibit baru dalam jurnalistik tepatnya umtuk majalah tahunan kami yakni Majalah Karismaku yang tentu saja tim ini harus memiliki kecerdasan, proaktif, dan memiliki bakat serta niat tekun untuk terjun dalam bidang journalism ini Dan diharapkan setelah mengikuti LDJ semua peserta bisa mendapat pengetahuan dan informasi yang sangat bermanfaat bagi kedepannya.

By : Fajar Jurnalis