Seleksi Viera Siswa Kelas XII SMK NU Maarif Kudus

0
1118

Tim MGMP Bahasa Inggris  SMK N Ma’arif Kudus melaksanakan kegiatan Seleksi VIERA bagi siswa kelas XII (Selasa, 25/08).

Seleksi Viera meruapakn program dari Direktorat PSMK untuk siswa SMK di Indonesia untuk  mengikuti tes TOEIC secara gratis. Syarat mengikuti TOEIC tersebut adalah seleksi VIERA yang dilakukan Direktorat PSMK bekerja sama dengan IPC Jakarta. Seleksi ini bertujuan untuk utk meningkatkan kompetensi Bhs Inggris siswa/siswi SMK sbg peningkatan upaya daya saing SDM Indonesia dlm persaingan kerja tingkat global.

Erlina Rusmayanti,S.Pd salah satu guru Bahasa Inggris menjelaskan bahwa ada serangaian proses panjang sebelum pelaksanaan selesksi hari ini. Mulai dari WebBinar dari direktorat tentang Teknis pelaksanaan Seleksi Viera, Pendaftaran Siswa peserta,dan kegiatan tes pada hari ini.

“Ada 68 siswa kelas XII yang mengikuti seleksi VIERA, diambil perwakilan tiap kela. Tentunya siswa yang diambil memiliki kemampuan dalam Bahasa Inggris dan pertimbanagn guru lainnya,”tambahnya.

Siswa yang nantinya lolos Seleksi Viera akan mendapat pelatihan dan bimbingan khusus dari Direktorat sebelum mengikuti tes TOEIC pada bulan November atau Desember mendatang.

Diharapkan dengan adanya Seleksi VIERA bisa memotivasi siswa untuk giat terus belajar bahasa Inggris dan menyukainya.

“Harus terus belajar, English is Fun, English is easy,” Pungkas Erlina di akhir wawancara.