Visitasi Gerakan Hemat Energi dan Air (HEA) SMK NU MA’ARIF KUDUS

0
228
Foto bapak kepala sekolah bersama tim green energy

Visitasi Gerakan Hemat Energi dan Air (HEA) SMK NU MA’ARIF KUDUS

Foto bapak kepala sekolah bersama tim green energy

     Visitasi Gerakan Hemat Energi dan Air (HEA) ini adalah kegiatan penilaian gerakan hemat energi dan air yang dilakukan oleh Dinas ESDM  Povinsi Jawa Tengah  tahun 2021.

    Kegiatan visitasi gerakan hemat energi dan air  (HEA) SMK  Nu Ma’arif Kudus dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Juni 2021 secara virtual melalui zoom meeting yang dibuka oleh Bapak Imam Nugraha dari tim ESDM Provinsi Jawa Tengah.

     Kegiatan penilaian visitasi ini diikuti oleh berapa tim penilai antara lain tim HEA EBT ESDM Jateng, Dinas  ESDM Jateng, Pengawas  SMK Povinsi  Jateng, Dinas  DEPERINDAG Jateng ,POKJA 3 TP PKK, dan juga kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah SMK  Nu Ma’arif Kudus, beberapa guru terkait, dan tim Green Energy (tim penggerak hemat energi dan air).

  Kegiatan penilaian dilakukan dengan menunjukkan paparan power point dari tim Green Energy SMK NU Ma’arif Kudus, disertai video, dan foto yang disampaikan oleh Bapak Raditya Nugraha, S.Pd. yang didampingi oleh Bapak Drs. Akhmad Nadlib selaku kepala sekolah SMK NU Ma’arif Kudus.

     Setelah pemaparan materi power point selesai, selanjutnya tim penilai mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan materi power point yang disampaikan, salah satu pertanyaannya adalah tentang pemanfaatan air di SMK Nu Ma’arif Kudus.

     “Berapa sumur yang ada di SMK  NU Ma’arif Kudus dan kedalamannya? Kemudian berapa banyak air yang diperlukan untuk kegiatan MCK dilingkungan sekolah.” Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai HEA dari Provinsi Jateng.

     Diharapkan dengan adanya gerakan Hemat Energi dan Air (HEA) dapat memaksimal fungsi  dan manfaat air dan energi yang lain yang semestinya.

By : Iqbal Himawan Jurnalistik