WABINER PENGUATAN KARAKTER (PANCASILA)

0
61
foto : saat zoom
foto : saat zoom

Pada kesempatan ini SMK NU MA’ARIF KUDUS ikut seta dalam kegiatan wabiner penguatan karakter pada kamis 24 Juni 2021. Dalam kegiatan ini mengusung tema “Serentak Bergerak Mewujudkan Generasi Emas Melalui Profit Pelajar Pancasila”

Dan juga banyak pemateri hebat hebat salah satunya dari Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP (Gubernur Jawa Tengah) yang bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang berpancasila.

foto saat pak ganjar
foto saat pak ganjar pranowo memberi materi

Bapak Ganjar juga memberikan banyak gambaran agar melaksanakan promosi dan bergotong royong bersama-sama untuk menyadarkan kepada sesama bahwa pentingnya prokes dimasa sekarang.

“Ingat pesan saya iling dan ngilingke (ingat dan mengingatkan),” disela pembicaraan beliau. Maksud dari Bapak Ganjar adalah kita harus sering ingat dan mengingatkan tentangnya prokes.

Ada juga dari Bapak Hendarman yang menegaskan tata nilai-nilai pancasila dalam kegiatan sehari-hari. “Banyak tanya, banyak coba, dan banyak karya,” kata Bapak Hendarman.

Dimasa sekarang lebih efektif pembelajaran peserta didik dipublikasikan melalui sosmed. Banyak motivasi dan dorongan diwebinar ini mulai dari penguatan karakter pancasila dan pengelolaan media.

By Dzikkri Jurnalistik